Saturday, January 21, 2012

Visi Misi

Visi Misi SD Mojoagung 02 Kec.Trangkil Kab.Pati


Visi


  Tangguh dalam Iman dan Taqwa, Unggul dalam Mutu dan Prestasi. Trampil dalam karya dan kresi ”.


Misi 

  1.  Menumbuhkembangkan penghayatan terhadap agama yang dianut dan budaya bangsa, serta adat ketimuran, sehingga menjadi sumber inspirasi dan kearifan dalam berfikir, bertindak, berperilaku, di suatu  saat kemudian dapat memberikan kebijakan dan keputusan yang memiliki nilai demokratis yang berkeadilan.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dengan sistem Manajemen Berbasis Sekolah      ( MBS ) secara komprehensip yang didukung oleh semua stake hoder ( pemangku kepentingan di bidang pendidikan ) di Sekolah Dasar berdasarkan Pancasila dan Undand – Undang Dasar 1945, serta berazaskan iman dan taqwa terhadap Tuhan yang Maha Esa.
  3.  Melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan pendekatan pembelajaran aktif, kreatif, efektif, menyenangkan dan Contectual Teaching Learning ( CTL ) serta Discovery Teaching Learning ( DTL ) yang berorientasi kepada Broad Base Education ( BBE ) atau Pendidikan Berbasis Luas untuk mengembangkan life skil ( kecakapan / keterampilan hidup ).
  4.   Menumbuhkan semangat untuk meningkatkan kompetensi akademik dan non akademik secara seimbang dan selaras antara ranah kognitif, afektif, dan psikho motor sehingga berani bersaing di setiap kompetisi jujur dan sportif.
  5.   Mendorong dan membantu setiap siswa untuk mengenali, memahami, menghayati tentang potensi diri sehingga dapat dikembangkan secara optimal sesuai dengan bakat, minat,`dan cita-cita.
  6. Menumbuhkembangkan penghayatan olah raga, kesehatan jasmani dan rohani, seni, budaya, serta ketrampilan sehingga menghasilkan sifat sportifitas, jujur , berjiwa besar, lapang dada, dan memiliki rasa estetis dalam kehidupan yang harmoni di lingkungan keluarga, sekolah , masyarakat, dan Negara.

No comments:

Post a Comment