Sunday, January 22, 2012

Cara Memasang Lokasi Pada Blog



Memasang Peta Google Maps di Blog Ternyata 

Sangat Mudah

Banyak hal yang membuat Google pantas disebut penguasa internet, mereka membuat berbagai macam produk yang sangat sukses dan bermanfaat bagi semua pengguna internet. Dari semua perusahaan besar di internet, google lah yang selalu membuat inovasi inovasi yang mampu membuat mereka menjadi terdepan dalam bidangnya.
Siapa yang tidak mengenal Google Maps juga Google Earth? kemudahan dalam menggunakan google maps menjadikan produk google ini digunakan oleh sebagian besar pengguna internet dengan berbagai tujuan dan keperluan. bahkan saya pribadi belum melihat produk atau aplikasi sejenis google maps dari perusahaan lain.

peta google maps kabupaten purbalingga


Google maps sangat berguna untuk melihat suatu lokasi di berbagai kawasan diseluruh dunia. mulai dari kawasan kota besar sampai pelosok desa dapat dilihat lokasinya dengan mudah.
Untuk memasang dan menampilkan peta dari google maps di blog yang anda miliki sangatlah mudah, tidak diperlukan keterampilan khusus. cukup memasukan lokasi atau daerah yang anda maksudkan, kemudian copy paste HTML Code yang sudah disediakan. 


Cara memasang dan menampilkan peta google maps di blog dengan mudah adalah sebagai berikut :
  1. Meluncur ke maps.google.com dan masukan lokasi yang ingin anda cari, pastikan menulis lokasi dengan benar dan secara otomatis google maps akan memberikan saran lokasi yang mungkin anda maksud.
  2. Untuk mencari lokasi yang lebih spesifik, anda dapat memasukan nama jalan yang ada pada lokasi atau daerah yang sedang anda cari.
  3. Setelah lokasi yang anda cari ditemukan, lihat simbol link yang terdapat pada pojok kanan atas(lihat gambar dibawah), klik simbol tersebut dan muncul HTML codelokasi yang sudah anda cari.
  4. Copy dan Paste HTML code tadi, dan peta lokasi dari google maps sudah muncul di blog anda

memasang peta di blog





Contoh peta lokasi Kabupaten Purbalingga yang saya ambil dari Google Maps



View Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia in a larger map


Dengan memasang peta dari google maps di blog, anda dapat memberitahukan lokasi perusahaan atau daerah tempat tinggal anda kepada pengunjung blog. atau juga untuk mencari lokasi tertentu dari daerah anda tinggal.

No comments:

Post a Comment