Monday, September 14, 2015

Sosialisasi e-PUPNS Kec.Trangkil

Sutopo,S.Pd Ka Disik Kec.Trangkil
Trangkil ( 15/9 ). Badan Kepegawaian Nasional (BKN) meluncurkan aplikasi pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara online yang disingkat e-PUPNS. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara nasional pada bulan September – Desember 2015 bertujuan untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya dan terintegrasi, sebagai dasar kebutuhan untuk mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN dan juga untuk membangun kepedulian dan kepemilikan PNS terhadap data pegawainya.
Untuk mendukung agenda kegiatan nasional ini, maka pemerintah Kecamatan Trangkil melalui Dinas Pendiidkan Kec.Trangkil telah menyiapkan sumber daya berupa sarana, prasarana dan user untuk dilatih oleh tenaga ahli dalam melakukan pengentrian data seluruh PNS Pemerintah Kec.Trangkil di Trangkil. Sosialisasi dan pelatihan bagi admin e-PUPNS Kec.Trangkil dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kec.Trangkil, Sutopo,S.Pd pada Selasa ( 15/9 ) di Aula Gedung PGRI Kec.Trangkil. Kegiatan yang dijadwalkan selama satu hari terse
but, diikuti sebanyak 84 peserta terdiri dari 28 Kepala Sekolah, 28 PNS, dan 28 Operator Sekolah.
Sri Zumrotun, selaku ketua Panitia melaporkan untuk proses pemutakhiran data ini, setiap PNS
Sri Zumrotun Ketua Panitia
memulai dengan melakukan pemeriksaan data yang tersedia dalam database kepegawaian BKN dan selanjutnya PNS melakukan perbaikan data yang tidak sesuai serta menambah, melengkapi data yang belum lengkap atau tersedia di database BKN. Dia mengatakan sanksi bagi yang tidak mengikuti e-PUPNS tahun 2015 adalah tidak tercatat dalam database ASN Nasional di BKN, tidak akan mendapatkan layanan kepegawaian, dan PNS yang bersangkutan dinyatakan berhenti atau pensiun.
Peserta Sosialisasi
Kepala Disdik Kec.Trangkil dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi e-PUPNS ini. “Saya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini sebagai langkah strategis untuk menata ulang sistem informasi kepegawaian di daerah kita sesuai dengan undang-undang yang berlaku”, ujarnya. Kepala Disdik Kec.Trangkil juga merasa senang karena sosialisasi dan pelatihan admin e-PUPNS merupakan yang pertama kalinya di Kec.Trangkil. Beliau berharap e-PUPNS ini bisa dilaksanakan sebaik mungkin agar semua PNS bisa terdata secara baik dan akurat agar dapat memudahkan proses admnistrasi kepegawaian di Instansi masing-masing.

No comments:

Post a Comment